Senin, 03 Maret 2014

Media sosial "Soundcloud"

Apa itu Soundcloud ?
     Soundcloud adalah website yang memberikan layanan bagi setiap orang untuk kolabroasi,distribusi dan promosi rekaman suaranya. Untuk mengupload rekaman, anda harus mempunyai akun soundcloud.Nah untuk itu kita akan membuat akun baru di soundcloud.

Sejarah
     SoundCloud pada awalnya di Stockholm, Swedia, namun didirikan di Berlin, Jerman pada bulan Agustus, 2007 oleh desainer suara Alex Ljung dan musisi Eric Wahlforss. Ia memiliki tujuan yang memungkinkan musisi berbagi rekaman yang mereka buat satu sama lain, tetapi kemudian berubah menjadi alat penerbitan yang juga memungkinkan musisi untuk mendistribusikan trek musik mereka. Beberapa bulan setelah mulai beroperasi, SoundCloud mulai menantang MySpace sebagai platform untuk para musisi untuk mendistribusikan musik mereka dengan memungkinkan seniman rekaman untuk berinteraksi lebih dengan fans mereka. Dalam sebuah wawancara 2009 dengan Wired Megazine, pendiri atau Founders Alex Ljung mengatakan: “We both came from backgrounds connected to music, and it was just really, really annoying for us to collaborate with people on music — I mean simple collaboration, just sending tracks to other people in a private setting, getting some feedback from them, and having a conversation about that piece of music. In the same way that we’d be using Flickr for our photos, and Vimeo for our videos, we didn’t have that kind of platform for our music.”kami berdua datang dari latar belakang yang terhubung ke musik, dan itu benar-benar menjengkelkan bagi kita untuk berkolaborasi dengan orang-orang pada musik Maksud ku kolaborasi sederhana, hanya mengirim trek ke orang lain dalam pengaturan pribadi, mendapatkan beberapa umpan balik dari mereka, dan memiliki percakapan tentang sepotong musik. Dengan cara yang sama bahwa kita akan menggunakan Flickr untuk foto kami, dan Vimeo untuk video kami, kami tidak memiliki semacam platform untuk musik kami”. Kemudian pada April 2009, SoundCloud telah menerima invoice € 2,5 juta Seri A pendanaan dari Ventures Teknologi Hanson Doughty . Pada bulan Mei 2010, SoundCloud mengumumkan memiliki satu juta pelanggan. Dan pada bulan Januari 2011 SoundCloud telah mengangkat $ 10 juta Seri B pendanaan dari Union Square Ventures dan Indeks Ventures. Pada tanggal 15 Juni 2011, SoundCloud mengumumkan mereka memiliki 5 juta pengguna terdaftar, dan investasi dari Ashton Kutcher dan Guy Oseary 's A-Grade Dana. Pada tanggal 23 Januari 2012. SoundCloud mengumumkan di blog mereka bahwa mereka memiliki 10 juta pengguna terdaftar. Is this translation better than the original?Yes, submit translationThank you for your submission.Please help Google Translate improve quality for your language here.

Fitur
     Fitur utama dari SoundCloud adalah memungkinkan seniman/ produser musik meng-upload musik mereka dengan khas URL. Hampir sama dengan MySpace, yang host musik hanya di situs MySpace. Dengan membiarkan file suara yang akan tertanam di mana saja, SoundCloud dapat dikombinasikan dengan Twitter dan Facebook untuk membiarkan anggota menjangkau audiens mereka lebih baik. SoundCloud mendistribusikan musik menggunakan widget dan aplikasi. Pengguna dapat menempatkan widget di situs Web atau blog mereka sendiri dan kemudian secara otomatis akan SoundCloud Tweet setiap musik atau Track yang di upload. SoundCloud memiliki API yang memungkinkan aplikasi lain atau smartphone untuk meng-upload atau download musik dan file suara. Aplikasi yang tersedia untuk iPhone, iPad, dan Android platform dan Symbian aplikasi juga diduga berada di jalan. API ini telah diintegrasikan ke dalam beberapa aplikasi, terutama versi Pro dari PRESONUS Studio DAW. Beberapa layanan web lainnya mengintegrasikan dengan API, termasuk Songkick dan Foursquare. SoundCloud menggambarkan track audio grafis sebagai bentuk gelombang dan memungkinkan pengguna untuk mengomentari bagian tertentu dari trek. Fitur lain yaitu ada beberapa fasilitas seperti layaknya situs jejaring sosial lain seperti facebook & Twitter (wall, comment, inbox, Like, Following, groups, dan Followers. Jadi dengan fitur tersebut sangat lengkap selain bisa untuk share karya seni suara, dan menshare ke teman-teman. Di situs ini kita bisa mempost suara apapun. Jadi, selain upload suara sendiri, kita boleh juga memposting suara-suara lainnya, seperti nasyid, murottal, atau bahkan jadi wadah penyimpanan untuk blog kita. Karena, di situs jejaring sosial ini kita juga bisa mendownload suara yang kita dengar, tetapi tergantung dari pemilik post tersebut. Kenapa tergantung pemilik post? saat mengunggah, kita di kasih pilihan, boleh di download sama pendengar apa nggak? Nah, kalau kita mau suara yang kita upload bisa di download orang tinggal dienable, dan jika anda menginginkan sebaliknya tinggal di disable.
Soundcloud adalah jejaring sosial layaknya facebook dan twitter, tetapi bedanya kalau facebook dan twitter tempat memposting kata-kata, foto, atau video, soundcloud adalah tempat dimana kita bisa mempost file suara dengan format apapun, baik mp3, wav, amr, ogg dan lain-lain. Bagi yang punya bakat bagus dalam bernyanyi atau hal seni tarik suara dan suka merekam suara sendiri, ini sangat cocok sekali. Selain itu, ketika akan mempost suara di soundcloud, kita di diberi pilihan: rekam langsung atau upload browser dari komputer. Ini dilakukan agar kita bisa sharing ke teman-teman lainnya untuk sekedar meminta komentar atau penilaian. Selain mudah, tampilan situs ini sangat dinamis dan terekspos suara sendiri mudah sekali meskipun untuk para pemula. Nah, kalau tampilan followers kamu disana kayak gini:

Penghargaan
SoundCloud memenangkan Schroders Innovation Award di 2011 European Tech Tour Awards Dinner.
Membuat Akun di Soundcloud
1.Buka alamat https://soundcloud.com/signup di browser anda.
     kemudian Anda bisa sign up dengan melakukan registrasi atau log in with Facebook account. Cara kedua lebih mudah karena Anda tidak perlu melakukan registrasi ulang.

Tampilan Awal Soundcloud
  1. Dashboard Soundcloud
Setelah log in, maka akan masuk ke halaman utama. Disana Anda bisa mengunggah recording milik anda sendiri atau anda dapat merekamnya dahulu dengan men-klik fitur recording. Selain itu di dashboard Anda dapat mencari teman atau orang yang anda kenal yang memiliki akun Soundcloud dan anda bisa mem-follow akun Soundcloud mereka. Selain orang yang anda kenal, anda juga bebas mem-follow siapapun yang memiliki akun Soundcloud.

Tampilan Dashboard Soundcloud
3.      Tracks
Tracks adalah menu yang terdapat di tab atas pada halaman website Soundcloud. Pada menu Tracks ini Anda bisa mendengarkan file yang baru saja diunggah oleh pengguna lain atau yang sedang banyak didengarkan oleh pengguna lainnya.

Tampilan Tracks pada SoundCloud

  1. Mendengarkan dan share track Soundcloud
Untuk mendengarkan, anda tinggal klik tombol play yang ada pada setiap tracks. Selain itu Anda bisa membagikannya ke blog, website, sosial media dan lain sebagainya dengan klik tombol share dan anda bisa pilih mau dibagikan ke media mana.

Tampilan Share Tracks Soundcloud
Duet soundcloud dan instagram
     Pada saat diarahkan ke profil, anda akan melihat musik dan audio orang lain sesuai dengan genre yang anda sukai di tahap sebelumnya. Nah, sekarang saatnya anda mengunggah suara anda. SoundCloud dikenal sebagai platform audio terbesar, sedangkan nama Instagram di ranah layanan foto sharing sudah begitu tenar. Lantas, bagaimana jika keduanya berkolaborasi? Pasti akan memunculkan duet yang hebat.
     Jalinan kerjasama diumumkan platform audio SoundCloud dan Instagram. Kini, pengguna SoundCloud bisa memanfaatkan foto Instagramnya sebagai album art. Sebelumnya aksi itu memang sudah bisa dilakukan melalui API aplikasi, namun kini kedua pihak telah meresmikan integrasi yang dimaksud.
     Dalam blog resmi SoundCloud, mereka menggaris bawahi format square atau bujur sangkar pada foto Instagram yang sesuai untuk cover album. Nantinya, foto tersebut bisa dipakai baik sebagai album art di track maupun di playlist. Bagaimana melakukan integrasi foto tersebut? Caranya cukup mudah. Di halaman post atau edit page, nantinya pengguna akan menjumpai button bertuliskan 'upload image'. Tinggal klik button tersebut dan pop up 'Instagram' akan muncul. Setelah Anda mengkoneksikannya ke akun Instagram, maka foto bisa ditarik ke SoundCloud.
     "Kami menjadi platform audio terbesar dan mereka (Instagram-red) adalah platform foto terbesar. Sangat luar bisa bisa bekerjasama," Kata CEO SoundCloud Alex Ljung seperti dikutip dari The Verge. Layanan SoundCloud sendiri kini telah mencapai 250 juta pengguna per bulannya. Angka ini naik dari bulan Juli, di mana saat itu jumlah pengguna berada di angka 200 juta user.
     Hampir semua orang menyukai musik. Bagi sebagian besar orang, musik sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Didengarkan pada saat bekerja, naik kendaraan umum, menjelang tidur, sedang santai, sedang sedih dan berbagai aktifitas lainnya. Beragam aliran musik banyaknya penyanyi / grup band membuat industri musik tak pernah mati. Mendengarkan musikpun semakin menyenangkan bila kita bisa ikut menyanyikan dan hafal dengan lirik lagu yang kita suka.
     Kesukaan mendengarkan musik membuat kita secara tak langsung juga suka menyanyi. Kita bisa pergi ketempat karaoke untuk menyalurkan kesenangan bernyanyi. Selain itu, kini kita bisa merekam suara kita saat menyanyikan satu lagu kemudian mengunggahnya dan bisa didengarkan oleh semua orang. Kita bisa menggunakan SoundCloud.
     Kita tidak perlu mendaftar lagi karena aplikasi ini sudah terhubung langsung dengan Facebook, Twitter dan Google++. Kita diberikan kuota gratis 90 menit suara yang dapat kita isi dengan mengunggah hasil rekaman yang sudah jadi ataupun merekam langsung di aplikasi itu. Bagaimana jika ingin menguunggah lebih dari durasi 90 menit? Maka kita akan dikenakan biaya tambahan dengan biaya sesuai paket. Disini disediakan 2 paket yaitu Pro dan Pro Unlimited, jika kita memilih Pro maka akan diberikan 4 jam untuk durasi dan biaya nya adalah 3euro per bulan atau 29euro pertahun. Jika kita ingin yang Pro Unlimited maka kita dikenakan biaya 9euro perbulan atau 99euro pertahun. Bila kita ingin memakainya dengan gratis, maka kita harus pintar-pintar mengatur durasi 90menit tersebut, dengan cara menghapus beberapa suara lama dan menggatinya dengan yang baru.
Ini adalah tampilan soundcloud bersama instagram

Apa yang membedakannya soundcloud dengan jejaring sosial berbasis musik yang lain?
Jika kita perbandingkan dengan jejaring sosial lain yang sama-sama lebih memfokuskan untuk konten berbasis audio, pasti akan ada nada perbedaan. Jejaring sosial yang sama-sama berbasis musik adalah MySpace yang sudah sangat terkenal dan menjadi tempat berkumpulnya para musisi-musisi besar dunia. Salah satu perbedaannya adalah lagu di soundcloud dapat dilekatkan di situs manapun dan tidak ada batas ukuran file. Para fans atau user juga dapat berkomentar di bagian specifik dari rekaman tersebut.

Band pun dapat menyebar luaskan lagu kepada publik atau akun tertentu dengan kata lain soundcloud mempunyai fitur yang tidak kaku. SoundCloud juga lebih atraktif karena memungkinkan para user meng-upload musik mereka dengan URL khusus fan dan berbeda dalam hitungan menit, berbeda dengan MySpace, yang hanya memposting musik di situs MySpace. Dengan membiarkan file suara yang akan tertanam di mana saja, Kemudian dikarenakan Souncloud telah bekerja sama dengan twitter, maka band atau penyanyi dapat membentuk koneksi langsung dengan fans lebih banyak dibanding dengan MySpace. Dengan menggunakan soundcloud, mereka tidak harus masuk kedalam website soundcloud untuk mendengarkan atau menyeberkan lagu mereka, dikarenakan fitur soundcloud yang lebih fleksibel yaitu bisa dengan ditaruh di dalam situs atau blog kita yaitu dengan memasang widget tertentu. Namun ini kembali kepada para penggunannya masing-masing karena mungkin sudah ada yang terbiasa ataupun mengganggap lebih baik menggunakan jejaring sosial berbasis audio yang lainnya.
Fitur apa yang ada didalamnya ?


Fitur yang ditawarkan oleh jejaring sosial ini kita bisa mem-follow pengguna lainnya untuk saling berinteraksi atau berbagi dan mengikuti perkembangan yang ada. Kita bisa mengunggah hasil karya kita dan bisa diatur agar dapat dimainkan atau diunduh oleh pengguna lain. Dan berlaku sebaliknya yaitu kita bisa mengunduh atau mendengarkan lalu kita bisa memberikan respon terhadap karya para pengguna soundcloud. Dan ada fitur yang dapat memberitahukan berapa orang yang telah mendengarkan, mengunggah dan mem-follow akun kita. Serta terdapat fasilitas berupa tautan untuk berbagi ke jejaring sosial lainnya seperti Foursquare, Facebook, Twitter dan Tumblr. Dan aplikasi souncloud sudah tersedia banyak untuk smartphone baik berbasis Blackberry, Iphone, atau Android.



Kita dapat mengedit semua rincian dilakukan dalam satu halaman selama upload, informasi semua track, deskirpsi, tag dan pengaturan dapat dilakukan dengan mudah. Meskipun pilihan playlist terbaru aktif secara default, tetapi jika pengguna tidak ingin mengelompokkan lagu yang ada, pengguna dapat menghilangkan centang pada pilihan “Make a playlist when uploading multiple sounds”.

keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan soundcloud
Pasti banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dari menggunakan aplikasi jejaring sosial ini. Selain untuk bersenang-senang jika dilihat dari sisi musikalitasnya untuk anda yang mempunyai bakat menyanyi ataupun yang memiliki band, maka bisa menggunakan Soundcloud ini untuk ajang promosi dan membaginya kesemua pengguna souncloud secara gratis, dan tidak hanya karya kita dapat didengarkan oleh orang banyak, tetapi kita juga bisa mendapatkan feedback langsung dari para pendengar baik itu berupa kritikan ataupun masukkan yang membangun agar kita bisa memperbaiki apa yang kurang dari karya-karya yang telah kita upload.
            Jika kita mempunyai idola baik itu pemusik ataupun penyanyi, kita bisa langsung mendengarkan apa yang mereka upload. Karena sudah banyak sekali para penyanyi yang mempunyai akun soundcloud untuk meng-upload hasil karya ataupun eksperimen mereka untuk diperdengarkan kepada para fans nya. Dan kita bisa mengunduhnya, ataupun jika kita hanya membukanya untuk didengarkan bisa lebih cepat karena hanya berbentuk audio. Dan yang terpenting adalah SounCloud gratis dan tidak mengandung iklan yang dapat mengganggu ataupun mengurangi kenyamanan kita dalam memakai jejaring sosial tersebut.

 Kegunaan SoundCloud
Seperti yang tertuliskan di sejarah diatas, Situs Soundcloud ini awalnya digunakan para musisi untuk berbagi rekaman satu sama lain. Namun sekarang tidak hanya musisi saja yang bisa menggunakan soundcloud, semua orang diseluruh dunia bisa menggunakan situs ini seperti SoundCloud yang memiliki tagline Hear the world’s sounds yang berarti “Dengar Suara Dunia”. Soundcloud memungkinkan penggunanya untuk  berbagi suara kepada pengguna yang lainnya. SoundCloud menyediakan tempat bagi siapa saja yang ingin berbagi suara-suara yang ada. Suara-suara ini tidaklah harus dalam bentuk musik, kita bisa membagikan suara indah alam sekitar, suara unik ciptaan sendiri dan berbagai hal yang bisa kita bagikan dalam bentuk suara..
Untuk menggunakan media sosial Soundcloud ini sama seperti media sosial yang lain, kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah terdaftar menjadi pengguna,  Pengguna bisa mengupload karya musik ciptaannya atau hasil cover disini. Soundcloud ini memungkinkan kita untuk mengupload suara dengan format yang memiliki file size kecil yaitu mp3 sampai format yang memiliki file size paling besar yaitu WAV.
Seperti halnya media sosial twitter SoundCloud juga bisa menambah teman dengan melakukan “Follow” ke akun pengguna yang lainnya. Semua update dari teman kita akan muncul di bagian Stream akun kita dan bisa didengar maupun di download, begitu juga dengan semua aktivitas kita, akan muncul di halaman stream teman kita. SoundCloud juga dapat membuat suatu grup yang berisikan komunitas untuk saling berbagi dengan orang-orang yang memang mempunyai fikiran yang sama.
Jika kita adalah pendatang baru di bidang musik, SoundCloud merupakan media yang termudah untuk bisa mempromosikan lagu atau musik ciptaan kita sendiri agar bisa didengar dan dilihat oleh pengguna lainnya tidak hanya pengguna SoundCloud saja tetapi pengguna media sosial lain dengan cara menge-sharenya ke akun-akun media sosial lainnya seperti facebook, twitter, blog, website, google+ dan lain sebagainya dengan cara share link URL di media sosial tersebutDi SoundCloud kita tidak wajib meng-upload karya musik kita, kita juga bisa hanya menggunakan media ini untuk mendengar karya orang lain, dan kita bisa me-repost karya orang lain yang menurut kita sangat bagus dan patut untuk didengarkan.
Hal yang unik juga dari SoundCloud yaitu  apabila kita mendengarkan karya musik yang menurut kita bagus, kita bisa memberikan comment di karya tersebut, namun tidak seperti format comment seperti biasanya. Kita memberikan komentar di posisi (suara) mana yang benar-benar membuat karya tersebut bagus. hal ini dapat membantu commenters untuk memperjelas bagian suara mana yang ingin dikomentari.
Kelebihan dari soundcloud ini juga adalah kita para musisi yang mengupload karyanya di akun soundcloud bisa menentukan apakah karya yang kita buat itu diperbolehkan atau tidak untuk di download oleh pengguna soundcloud yang lainnya. Hal ini berarti dapat melindungi hak cipta kita sebagai pencipta karya tersebut.
Dilihat dari segi keuntungan dari soundcloud ini bagi para peminat musik dan ingin berkarya, soundcloud ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dengan berbagai kemudahannya dan sangat disarankan bagi para pendatang baru yang ingin menjadi musisi sebagai sarana promosi yang gratis dan praktis.
SoundCloud and Google+ Kembali Bekerjasama untuk Berbagi URL
SoundCloud, sebuah layanan berbagi musik yang memungkinkan pengguna meng-upload dan mendistribusikan suara asli mereka, pada senin mengumumkan bahwa perusahaan telah terintegrasi dengan Google+ untuk menanamkan suara langsung ke postingan di Google+. Menurut posting blog SoundCloud, ketika anda berbagi URL SoundCloud ke lingkaran Google+ Anda, widget akan muncul secara otomatis di pos. SoundCloud adalah pengembang pihak ketiga pertama yang Google+ telah bekerja sama dengan plug-in file audio, menurut juru bicara Google.
Seniman sering menggunakan SoundCloud untuk berbagi musik baru dengan penggemar, dan bahkan politisi seperti Presiden Barack Obama dan Walikota New York, Michael Bloomberg, menggunakan situs tersebut untuk meng-upload pidato. Integrasi SoundCloud merupakan langkah dalam arah yang benar untuk Google+, yang perlahan tapi pasti membangun pengguna karena bersaing dengan jumlah keanggotaan miliar-plus Facebook. (Anda sudah dapat menanamkan file audio SoundCloud di Facebook.) Google+ dilaporkan memiliki 500 juta total anggota pada bulan desember, meskipun angka yang paling mungkin lebih tinggi. Menurut juru bicara google, situs ini saat ini menawarkan 190 juta pengguna aktif dan 390 juta pengguna aktif bulanan di seluruh google.
Pengumuman Senin kemarin bukanlah upaya kolaborasi pertama antara SoundCloud dan Google+. Kedua perusahaan bekerja sama bulan lalu untuk integrasi login, memungkinkan pengguna SoundCloud untuk mengakses profil mereka dengan masuk melalui rekening Google+. Sebagai bagian dari promosi untuk pengumuman senin kemarin, beberapa seniman terkemuka termasuk Snoop Lion, Pearl Jam, dan Armin Van Buuren, telah tertanam file ke profil Google+ mereka. Bulan lalu, USA today melaporkan bahwa SoundCloud memiliki 40 juta pengguna dan mencapai hingga 200 juta di seluruh dunia.
Komunitas Pengguna Soundcloud Indonesia
Soundcloud-Id adalah sebuah blog yang di dedikasikan untuk para pengguna soundcloud Indonesia.
Semoga Tidak Kamu Lagi
18 Oktober 2012 10:07
Zarry-Hendrik Sebuah Puisi dari Zarry Hendrik dengan judul Semoga Tidak Kamu Lagi Selamat Mendengarkan :senyum: Semoga Tidak Kamu Lagi by zarry hendrik ada rasa sedih saat melihatmu bahagia. Bukan karena aku tidak ingin kamu bahagia, melainkan karena bukan aku yang membahagiakanmu. Itu menyakitkan, seperti pukulan yang sebenarnya ingin buatku tersadar. Zarry hendrik, salah seorang pengguna soundcloud yang aktif dan juga merupakan penyiar radio.
·   OST Perahu Kertas
18 Oktober 2012 9:52
Cover Album - Perahu Kertas Berikut ini adalah lagu yang menjadi OST (Original Sound Tracks) dari Film Perahu Kertas Teaser Perahu Kertas (Rough Music) Teaser Perahu Kertas (rough music) by andhikatriyadi Opening Perahu Kertas Opening Perahu Kertas by Andhika Triyadi. Adhika Triyadi salah satu pengguna soundcloud. Adhika Triyadi adalah salah satu komposer musik untuk film, produk komersial yang di miliki oleh Indonesia.
·         Beautiful World Rico Putra
18 Oktober 2012 9:19
Cover album - beautiful world - rico putra Beautiful World merupakan lagu asli (original song) dari Rico Putra dalam Album Beautiful World. Selamat mendengarkan :senyum: Lirik lagu Beautiful World karya Rico Putra My heart beat faster when i feel we are together, showing what the love is... I feel an angel came into my heart and make me, know about the love is... *don't mind who's guilty,
·         Perpisahan Yang Mengagumkan
17 Oktober 2012 11:04
Cover Album - Beautiful World - Rico Putra Lagu perpisahan yang mengagumkan ini merupakan lagu asli dari rico putra dalam album beautiful world kau tahu bagaimana bila saat berbeda tujuan kau tahu bagaimana rasanya pertengkaran di antara kita tapi aku tak bisa memungkiri bila aku juga merasakan cinta yang telah lalui dan rajut bersama tetap saja ku merasakannya tak akan pernah aku sesali
·         Rico Putra
17 Oktober 2012 10:34
Rico Putra - Salah satu pengguna yang berasal dari Indonesia Rico merupakan seorang penulis lagu, pemain gitar juga seorang vocalis. Pada awal perjalanannya, Rico merupakan seorang pemain band dengan posisi seorang pemain gitar sejak tahun 2001. Namun seiring berjalannya waktu, bubar dan terbentuknya band yang didirikannya membuat komitmen untuk berkarya tidak begitu lancar.
Begini Cara Soundcloud Promosikan Film


Layanan distribusi audio, soundcloud memiliki cara baru dalam mempromosikan film. Bekerjasama dengan studio Hollywood 20th Century Fox, keduanya mempromosikan film The Book Thief melalui media audio.
Jika selama ini trailer film selalu didistribusikan melalui YouTube, Vimeo, atau situs berbagi video lain, cara baru yang ditawarkan Soundcloud ini tak kalah menarik. Soundcloud dan 20th Century Fox menggabungkan lagu pengiring (score) bersama dengan foto adegan film The Book Of Thief sebagai trailer untuk menarik penggemar. Berbeda dengan original soundtrack (sering disingkat Ost.), score adalah musik pengiring adegan tertentu dalam film, termasuk opening dan credit title. Untuk film The Book Thief, komposer John William ditunjuk untuk membuat musik pengiring. John juga akan menggarap scoring musik untuk film Star Wars: Episode VII.
Musik pengiring menjadi perhatian tersendiri bagi penikmat film. Banyak musik pengiring yang sukses "nyantel" di telinga setelah film usai diputar. Beberapa contoh yang dinilai berhasil adalah Pirates Of The Carribean yang digarap Hans Zimmer, dan baru-baru ini Pacific Rim oleh Ramin Djawadi.
Menurut Mashable, Soundcloud saat ini mengklaim memiliki 250 juta pengguna aktif per bulan. Soundcloud juga baru-baru ini menambahkan integrasi Instagram dalam layanannya. Pengguna kini bisa memasang foto Instagram sebagai artwork pemutar audio di akun Soundcloud mereka.




1 komentar: